Monday 5 June 2017

PROBLEM SOLVING PADA ERROR CODE 2,140,21 Scanner Printer MP237






Hai... hai... hai... come back again with me Lipson Ambarita in my article about IT. Untuk teman-teman semua, kalian semua pasti pernahkan mengalami hal ini sewaktu scan tapi tidak bisa dan tiba-tiba menampilkan error code 2,140,21 pada pada desktop seperti gambar yang tertera di atas, menurut pengalaman saya hal ini mungkin terjadi karena Print yang jarang di pakai, karena Print saya juga jarang saya pakai hahahaha...dan berikut ini dia cara penanganan pada error code 2,140,21


1. Close semua yang bejalan pada komputer agan termasuk sewaktu nyecan tadi. terus Reset Printer anda kemudian tekan dan tahan tombol on/off bersamaan dengan menekan tombol merah reset. tahan beberapa menit (5 menit) kenudian tetap tahan tombol on/offnya dan tekan 5x tombol resetnya. samapai printer merespon.


2. Bila Sudsh me-RESET Printer anda. sekarang anda coba lagi untuk SCAN. di sini saya melakukan cara itu dan langsung berhasil jangan lupa lihat juga  Problem Pada Kode Error Canon MP 237 Dan Cara Mengatasinya Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan begi teman-teman, Semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam menangani masalah ini 

lihat juga cara menangani masalah kode error 2,156,50  

lihat juga problem pada kode error CANON MP237 dan cara mengatasinya

berikut juga head catride mengering hingga tinta macet dan putus-putus pada printer canon


Thank you very much Thank you very muchThank you very much Thank you very much

11 comments:

  1. Gan, bila printernya tidak merespon juga apa ya solusi lainnya...?
    thanks

    ReplyDelete
  2. sebalumnya saya mau bilang thank's gan sudah mau berkunjung ke blog saya yang sederhana ini,
    tp printnya agan merk apa yah ?
    soalnya dari pengalaman apabila print canon mengalama masalah seperti diatas, kita bisa mengatasinya dengan cara yang udah saya terangkan di atas gan.

    ReplyDelete
  3. Sama2 gan, thanks kunjungannya di blog saya

    ReplyDelete
  4. terima kasih kembali gan, sukses selalu

    ReplyDelete
  5. sobat, cara di atas sudah saya coba, tapi maunya cuma 1 kali terus muncul lagi pesan kesalahan nya ( kode nya 140 ).

    apa harus ulang lagi pake cara yang sobat share tiap kali mau scan dokument??

    ReplyDelete
  6. terima kasih banyak bro, it works

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah bisa gan, terima kasih solusinya

    ReplyDelete
  8. terimakasih informasinya gan work 100%

    ReplyDelete

Search This Blog