Sunday 24 December 2017

MASALAH PADA ERROR CODE 2,156,50 PADA SAAT SCAN DENGAN PRIN CANON MP237 DAN CARA MENGATASINYA





Sudah lama tidak memposting artikel dan tidak berbagi pengalaman kepada teman-teman, dan kali ini saya kembali dan ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman, yang mana baru-baru ini saya mendapat masalah pada Printer Canon MP237 yang saya punya, waktu saya mau SCAN file dengan Pinter Canon MP237 ini,  tiba-tiba ada Code error yang muncul di desktop leptop saya, saya coba cek kabel-kabel penghubung dari Print ke Leptop namun semua dalam keadaan baik, Printer juga dalam keadaan baik, saya bingun dan pusing cara menanganinya, tetapi sebelumnya saya pernah dapat masalah yang sama namun dengan Code error 2,140,2 kalau pengen tahu cara penanganannya anda bisa lagsung klik di Link tersebut,  kode yang ada dalam Link tersebut berbeda dari yang saya bahas sekarang, saya coba dengan cara yang pernah saya lakukan dan puji Tuhan cara saya bekerja dengan mulus dan berhasil, berikut cara-cara yang saya lakukan menanganinya.
Pertama-tama pastikan kabel-kabel sambungan dari komputer ke printer tersambung dalam keadaan baik  dan tanpa ada masalah, selanjutnya coba anda tekan tombol power pada printer/ OFF kan Printer anda, lalu tekan kembali tombol Power pada Printer/ meng ON kan printer anda tadi dan pada saat bersamaan juga tekan tombol Reset pada printer anda tekan sampai kira-kira 5 menit, selanjutnya lepaskan tombol reset tadi dan tekan kembali selama 5 menit lagi dan lepas kembali, ulangi cara ini sebanyak kurang lebih 10x, tapi ingat sebelum anda lakukan cara ini sebanyak 10x jangan anda lepaskan dulu jari anda dari tombol power.
Dan setelah anda melakukannya sebayak 10x, barulah anda melepaskan kedua jari anda dari tombol power dan tombol reset pada printer anda tadi, percayalah cara ini pasti berhasil.
Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali ini, kurang lebihnya saya mohon maaf, dan tunggu artikel saya berikutnya

lihat juga head catridge mengering hingga tinta macet dan putus-putus pada printer canon
dan lihat juga problem solving pada error code 2,140,21 scanner printer Canon MP237
berikut juga Problem Pada Kode Error Canon MP 237 Dan Cara Mengatasinya

No comments:

Post a Comment

Search This Blog