Tuesday 12 September 2017

Error Message: Access no longer available pada coreldraw x7

Hai ... hai ... everyone, come back again with me Lipson Ambarita in my article about IT.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang program corel draw, yang mana waktu saya ingin menggunakan program corel draw di leptop saya, awalnya gak ada masalah apa-apa waktu saya buka program ini, da saya kurang tau masalahnya ini penyebabnya apa, yang pasti ini sangat mengganggu pengguna, karna setiap kali membuka maka tiap kali itu juga peringatan ini akan muncul. mungkin bagi orang-orang yang sudah biasa menangani masalah-masalah error pada computer sih mah gak masalah lalu bagi orang yang masih awam tentang pengalaman tentang computer ini yang jadi masalahnya, jujur saya juga sempat bingung masalah ini kenapa, dan akhinya saya mencari tau di mbah GOOGLE dan si mba ini memunculkan beberapa solusi, tapi yang jadi masalahnya ini article pakai bahasa inggris, dan akhirnya saya coba mengerti dikit-demi sedikit, sampai akhinya masalah ini teratasi,Berikut langkah-langkahnya :
 1. Pertama jalankan program corel draw anda
 2.  Setelah muncul seperti gambar di bawah ini 
 3. Klik saja new document
4. Maka akan muncul gambar seperti yang ada di samping area gambar kita 

1      5. Lalu klik tanda seperti yang sudah si lingkari pada gambar diatas                                       6.    Maka akan muncul perintah seperti gambar di bawah ini, lalu setelah itu  anda bisa pilih corelDRAW Graphichs Suite X6, ini khusus bagi anda yang menggunakan corelDRAW x6 dan x7, bagi yang lain anda bisa sesuaikan, dan apa bila masih belum berhasil anda bisa pilih corelDRAW Graphichs Suite yang lainnya, lalu setelah itu andaa bisa klik OK.
7. Setelah itu close program corelDRAW anda.
7.  Dan masuk ulang ke corel DRAW anda dan lihat pasti berhasil.

Thank you very much
Semoga bermanfaaat bagi anda-anda yang membutuhkan









No comments:

Post a Comment

Search This Blog