Friday 1 September 2017

Cara Mudah Mengatasi Error 38 Pada CorelDraw X7 Dan Tidak Bisa Dibuka

Hai everyone come back again with me Lipson Ambarita,

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya, kali ini saya akan berbagi tendang problem pada program corel draw, yang mana waktu saya ingin mem-buka program corel draw pada leptop saya. Eh...  ternyata eh... ternyata corel draw di computer saya muncul tulisan “Mengatasi error 38 pada corel draw 38”, namun saya coba cari jalan keluar nya dan akhirnya saaya mendapatkannya, setelah itu saya pun memperbaikinya, berikut langkah-langkahnya 
Dari gambar di atas, bisa kita lihat langkah pertama untuk mengatasi error 38 pada corel draw berbagai versi disebabkan oleh system registry itu sendiri. anda bisa meng-klik pada keyboard computer anda Wind + R dan akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Setelah muncul seperti gambar di atas, anda bisa pilih menu “Corel License Validation Service“, lalu klik pada pilihan tersebut 2 kali,  atau jika tidak dapat pilihan seperti gambar di atas, cari Protexis Licencing V2. Klik 2 kali Juga


Nahh,, langkah selanjutnya pada startup type, pilih ‘automatic‘,  pada service status klik “start” namun apabila menu start tidak bisa di klik, anda bisa meng-klik “APPLAY” yang berada di bagian sudut kanan paling bawah terlebih dahulu baru meng-klik “START“ setelah itu anda bisa mengklik OK.
Setelah selesai anda bisa membuka ulang corel draw pada computer anda, AND TRUST ME, IT WORKS

THANK YOU VERY MUCH

41 comments:

  1. Kalo masih gabisa gimana ya?? Jadi pas dicoba lagi emang gaada pemberitahuan error.. cuma langsung ilang aja and ga masul corel juga. Trs coba masuk lagi error lagi.. and waktu aku benerin ke automatic juga itu sebenernya udh automatic

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah bisa, makasih banyak

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah berhasil. Makasih ya

    ReplyDelete
  4. Sama-sama semuanya, dan makasih juga udah berkunjung di blok saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ikuti cara itu tapi corel masih gak bisa terbuka knpa ya ?

      Delete
  5. terimakasih ya alhamdulillah sekarang corel ku sudah work 100%

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya gimana mas.. saya sudah coba tapi masih gak bisa

      Delete
    2. Mas, ikuti tutornya berlahan2 pasti work

      Delete
  6. Terimakasih. sangat membantu (y)

    ReplyDelete
  7. makasih banyakk
    it's work to me :D

    ReplyDelete
  8. Terimakasih broooo, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. Yang bilang tidak work, mohon untuk restart OSnya setelah registrynya di edit.

    Thx

    ReplyDelete
  10. mantab jiwa mempesona... 1000000% mantap

    ReplyDelete
  11. mantul sangat , working .. makasih

    ReplyDelete
  12. gan kalau gk ada Protexis Licencing V2 nya gimana ?

    ReplyDelete
  13. Terimakasih banyak master, cdr x7 saya bisa lgi

    ReplyDelete
  14. Masih kagak bisa nih min

    ReplyDelete
  15. Nice, work, solved.... thanks bro

    ReplyDelete
  16. Kokk punya saya Masih tetap gak bisa dibuka ya.. :'((

    ReplyDelete
  17. Corel License Validation Service,Protexis Licencing V2
    KEdua itu gw cari melalui services ga ada mas

    ReplyDelete
  18. sebelum lanjut kerja lagi, mau bilang ini dulu. TERIMAKASIH :) SUKSES TERUSSSS!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terimakasih sudah berkunjung di blog saya

      Delete
  19. Terimakasih kembali sudah berkunjung ke blog saya

    ReplyDelete

Search This Blog