Tuesday 30 May 2017

MENGGUNAKAN SHAPE BRUSH PHOTOSHOP DARI FILE .abr

Hai hai everyone ...
 Come back again with me Lipson Ambarita in my article about IT,
Saat ini saya akan berbagi pengetahuan tentang Photoshop, mungkin ini adalah article pertama saya tentang Photoshop kabetulan saya juga sedang ingin menguasai program yang satu ini, dan disini kita akan membahas tentang cara menggunakan shape brush photoshop, seperti yang kita telah ketahuhi Photoshop telah menyediakan banyak jenis bentuk Brush yang bisa kita gunakan pada lembar kerja Photoshop. Namun masih banyak shape pada brush tool yang belum terdapat pada shape photoshop kita, jika apa yang disediakan Photoshop tidak ada yang sesuai dengan keinginan kita, maka kita bisa menggunakan brush lain diluar aplikasi Photoshop. Caranya yaitu kita harus memiliki file dengan format .abr yang bisa kita dapatkan dengan mendownloadnya di goggle
Trus bagaimana cara menggunakannya ?
Jika kita telah mendownload file.abrnya bisa langsung di tambahkan ke phoshop namun jika dengan format yang kita download adalah .rar .zip kita harus ekstrak dulu filenya menjadi .abr , selanjutnya kita bisa menggunakan dengan cara:
Setelah kita membuka jendela kerja Photoshop, selanjutnya kita pilih Brush Tool (B) pada ToolBox.
o   Selanjutnya kita buka Brush Preset Picker dan klik icon pengaturan yang berada pada bagian kanan atas jendela brush preset picker. Kemudian pilih Replace Brushes… anda bisa melihat gambar ilustrasinya di bawah ini.

·         Selanjutnya akan terbuka jendela baru yakni “Load“, kita cari dimana file .abr tadi kita simpan. Pilih dan klik “Load“, maka bentuk-bentuk brush pada file .abr tersebut akan masuk kedalam jendela Brush Preset Picker, dan brush siap untuk digunakan.
Demikianlah cara untuk menggunakan brush dari luar aplikasi Photoshop. Semoga dengan fasilitas yang diberikan oleh Photoshop yakni keleluasaan dalam menggunakan Brush membuat kita lebih kreatif lagi didalam mengolah gambar.
Semoga ilmu pengetahuan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mendalami pengetahuan tentang photoshop, terkhusus bagi para teman-teman pemula.


Terima Kasih Atas Kunjungannya

No comments:

Post a Comment

Search This Blog